Senin, 29 November 2010

WAWANCARA EKSLUSIF : DENGAN MBAH ADAM PEDAGANG KEMBANG KELILING

       Mbah Adam adalah seorang warga yang patut ditiru, bekas pejuang saat Republik dirongrong oleh penjajah, Semangat Bung Tomo mengalir dalam darahnya untuk ikut mempertahankan Suroboyo dari rongrongan NICA yang ingin menguasai Suroboyo kembali walaupun hanya dengan bambu runcing. Dulu berjuang, diera reformasi saat ini,  semangat dan kemandiriannya tak pernah pudar walaupun usia terus bertambah mbah Adam berubah menjadi pejuang lingkungan.
       Profesi sebagai pedagang kembang keliling sekaligus melayani jasa perawatan bunga dan buah di seluruh perumahan Pondok Benowo Indah. Redaktur situs blog ini mewawancara secara ekslusif dengan topik "peluang RT06 dan team dalam RW08 untuk menjadi juara lomba Surabaya Berbunga 2010, berikut petikan wawancara sbb. :

Redaktur : "Menurut mbah Adam, bagaimana peluang RT06 untuk menjadi juara kompetisi Surabaya Berbunga 2010 ?" yang dihelat oleh PEMKOT bekerja sama dengan EMCO dan HONDA "One Heart".
Mbah Adam : " Melihat semangatnya setiap saya berkeliling menjajakan bunga selalu ada saja kerja membenahi lingkungan disini, seperti membersihkan selokan, jalan dan rumah. Kemudian pembenihan dan penanaman serta penataan kembang. Juga pengecatan bermisasi sudah menjadi lebih cantik dan indah".
Redaktur     :  "Bagaimana yang anda lihat mengenai budaya bersih mulai usia anak hingga dewasa di RT06?.
Mbah Adam : " Saya saksikan sendiri lingkungan tidak pernah kotor, terbebas dari sampah, anak-anak, remaja hingga dewasa selalu hidup dan berbudaya bersih". Anak-anak kantongi bekas permen, Bapak-Bapak tidak membuang puntung rokok sembarangan dan itu lagi ibu-ibu tidak malu membawa glangsing untuk memungut sampah kering dan mengolah komposter.
 Redaktur : "Mbah Dam selamat jalan semoga dagangannya cepat habis, oh ya jangan lupa jenis warna bunga yang banyak variasinya ? Agar kampoengnya semakin berwarna warni !?.
Mbah Adam : " Ya Pak Haji, Assalamu'alaikum......."
Redaktur :  " Wa'alikumussalam.......".

                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar