Kamis, 09 Desember 2010

TETESAN KERINGAT TERAKHIR MENYONGSONG BABAK FINAL 50 BESAR


       Menyonsong penjurian Babak Final 50 Besar, dengan penuh semangat 54 kader melakukan pembenahan akhir utamanya diarea mushollah Darul Abror ertenam merupakan centra inovasi teknologi tepat guna "save energy" listrik dan air. Teknologi ini menggunakan Hukum PASCAL, yang berbunyi gaya/tekanan yang persatuan luas yang terjadi dalam ruang hampa udara akan diteruskan oleh air kesegala arah dengan gaya/tekanan yang sama besarnya. Inovasi ini dilengkapi dengan penyulingan yang menggunakan sand silica yang berfungsi untuk menghilangkan warna dan bau kemudian diteruskan ke penyulingan kedua yang menggunakan sand carbon untuk menjernihkan air, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk mencuci pakaian atau sepeda motor. 
      Disamping melakukan sentuhan akhir juga dilakukan pembersihan selokan agar terbebas dari limbah, sampah serta kuman dan jentik.
Gerakan lain yang menguras keringat warga adalah iklan kayanan masyarakat dengan kanvas paving yaitu moment Surabaya Berbunga 2010, SAVE ENERGY, dan SATU JIWA SATU POHON. Semua gerakan ini untuk menyapaikan pesan pada masyarakat betapa pentingnya kampung berbunga, hemat energi yang terbatas jumlahnya, dan melaksanakan anjuran Bapak Presiden bahwa Banyak Pohon Banyak Rejeki melalui gerakan satu jiwa satu pohon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar