Senin, 26 Oktober 2009

TAMAN BACA "CERIA", SARANA MENIMBA ILMU BERTANAM

 Jauh hari sebelum gendrang kompetisi Green and Clean Surabaya Berbunga 2009, anak-anak karang Taruna RT06 sudah memiliki taman baca yang merupakan gerbang menuju warga yang smart dan berpikiran mendunia. Melalui celah sederhana di taman baca "CERIA" atau cantik, elok, rindang, Indah dan Asri anak-anak usia dini, remaja hingg dewasa memanfaatkan taman baca untuk menimba ilmu.
       Kedepan, Karang Taruna RT 06 akan mengajukan ke PEMKOT agar koleksi bukunya diberi bantuan agar dapat balance dengan jumlah penduduk di Pondok Benowo Indah. Kedepan juga akan mengajukan bantuan fasilitas WIFI ZONE ke Pak Menteri Muhammad Nuh, beliau sebagai perintis melek internet dan saat ini mengemban menteri Pendidikan Nasional di kabinet Indonesia Bersatu Jilid-II.
       Bu mantik, kader lingkungan, pengurus RT dan PKK, anak dan remaja berbondong-bondong meminjam buku cara berteknologi cocok tanam yang benar sehingga target pemenangan Green and Clean Surabaya 2009 diraiohnya. Berkat Taman Baca ini saat ini hasil pupuk komposter melimpah untuk memupuk tanaman, hasil hasta karya menjadi jawara di wilayahnya, bahkan secara mengejutkan di penghelatan Green and Clean tingkat RW menumbangkan dua jawara sekaligus yaitu RT05/RW06 runner up green and clean 2008 sekodya dan RT01/RW08 juara Green and Clean Surabaya Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar